2000 Pasukan Gabungan Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ke Sumenep

Apel pasukan gabungan TNI-Polri dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM- Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se-Asean yang akan diselenggarakan di Sumenep, Sabtu (27/10/2018) besok.

Sebanyak 2000 pasukan gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Ribuan personel ini akan disebar di setiap titik wilayah Sumenep,” ucap Komandan Kodim 0827, Letkol Inf. Ato Sudiatna, Jumat (26/10/2018).

Dia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga keamanan, dan ketertiban. Tak kalah pentingnya menunjukkan sikap jika Kabupaten Sumenep laik untuk dikunjungi.

“Kedatangan Presiden ke Kabupaten Sumenep tidak setiap tahun. Kunjungan ini bersamaan dengan kegiatan forum kerajaan dan masyarakat adat se-Asean,” terang Ato.

Sebagai informasi, FKMA se-Asean yang digagas Forum Silaturrahim Keraton Nusantara (FSKN) digelar di Kabupaten Sumenep, 27 sampai 31 Oktober 2018.

Selain akan dihadiri Presiden Joko Widodo, sebanyak 150 Raja atau Sultan sudah mengonfirmasi kehadirannya ke kabupaten paling timur di Pulau Madura ini. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa

Email Autoresponder indonesia