Penuh Heroik Acara Api Unggun Jambore Ranting Socah

1140 views

Gembira, Kreatif, Berkarakte. By : An

Socah4

Maduracorner.com.Bangkalan –  Acara api Unggun Jambore Ranting Socah tahun 2014, yang diadakan Sabtu malam (19/4), di dusun Kencur desa keleyen kecamatan Socah kabupaten Bangkalan, diikuti 919 siswa.

Jambore adalah pertemuan Pramuka yang merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka. Sesuai dengan namanya, Jambore Ranting merupakan jambore yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Gembira, Kreatif, Berkarakter” dengan motto “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan” demikian yang diungkapkan oleh Fadhor Rahman Kepala UPT Dinas pendidikan Socah.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Socah

Kepala UPT Dinas Pendidikan Socah

 

“Malam api unggun bertaburkan makna yang sangat berarti, selain mempererat tali silaturrahmi namun membangkitkan juga api semangat yang kunjung padam dalam meningkatkan kedisiplinan dan nilai perjuangan bangsa,” ungkap Fadhor Rahman

Tarian khas Madura takkan kalah dengan Budaya Barat

Tarian khas Madura takkan kalah dengan Budaya Barat

Acara api unggun ini diisi pentas seni dan kreativitas siswa sekaligus para gurupun tak ketinggalan mengsisi acara dengan berbagai ragam budaya, karena pada era ini nilai kePramukaan hampir punah dilindas oleh budaya dari luar. Nilai kepramukaan dimata generasi muda sudah banyak terabaikan, padahal dengan pendidikan Pramuka  akan tercetak anak bangsa yang siap dam mampu survife menghadapi setiap permasalahan yang ada.

 

Makna Api Unggun yang tersirat bahwa kita harus tetap bisa memberikan kehidupan

Makna Api Unggun yang tersirat bahwa kita harus tetap bisa memberikan kehidupan

 

Socah6

Socah9

 

Socah5

Email Autoresponder indonesia