22 Grup Drumband di Bangkalan Semarakkan Kejurkab dan Kapolres Cup 2019

Penampilan grup drumband Gita Kemala TK Bhayangkari di Kejurkab dan Kapolres Cup 2019. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) menggelar kejuaraan drumband di GOR Sultan Abdul Kadirun, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Sebanyak, 22 grup drumband beradu kreativitas dalam ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan Kapolres Cup 2019 itu.

“Peserta dua even ini, mulai dari tingkat TK hingga SMA, dan umum,” kata Ketua PDBI Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan, Minggu (28/4/2019).

Wakapolres Bangkalan itu menjelaskan, peserta dari tingkat TK sebanyak 10 grup drumband, 3 grup tingkat SD, tingkat SMP 4 grup, SMA 2 grup, dan 3 grup drumband tingkat umum. Pemenang Kejurkab dan Kapolres Cup 2019, dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan drumband tingkat provinsi nanti.

“Semoga, pemenang di tingkat kabupaten tidak hanya bisa bersaing di tingkat provinsi. Namun, mampu menembus level nasional,” ucapnya.

Hendy mengungkapkan, kejuaran drumband tingkat kabupaten diselengarakan setiap tahun untuk memperebutkan piala bergilir Ketua PDBI Bangkalan. Tahun ini, sengaja disandingkan dengan piala Kapolres Bangkalan sebagai bentuk persiapan di kompetisi Kapolda Jawa Timur Cup.

“Kejurkab sudah diselenggarakan sejak 2009. Even ini, bagian dari proses pembinaan untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas grup drumband di Bangkalan,” tutur Ketua PDBI Bangkalan, Kompol Hendy Kurniawan. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad