23 Calon Anggota KI Ikuti Test Psikologi.

295 views

Maduracorner.com, Bangkalan – Test seleksi calon anggota Komisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan, Madura, sudah memasuki tahap ke 2. Dalam tahap kedua ini 23 calon anggota KI periode 2019-2024 mengikuti test psikologi yang diadakan di laboratorium psikologi Universitas Trunojoyo Madura.

“Sekarang sudah memasuki tahap ke 2 test calon anggota KI, hari ini kita melaksanakan test psikologi” ucap ketua panitia seleksi KI, KH. Makki Nasir saat dikonfirmasi, (13/09/2019).

Setelah melaksanakan test psikologi, KH. Makki mengatakan ke 23 calon anggota tersebut nantinya akan melaksanakan satu tahapan lagi yaitu test wawancara di hari senin mendatang (16/09).

Dirinya menambahkan setelah melaksanakan test wawancara panitia seleksi akan melaksanakan rapat untuk memilih siapa saja yang akan di ajukan sebagai anggota KI untuk periode mendatang.

“Insyaallah hari rabu tanggal 18 september kita umumkan hasil dari test ini, jadi kita sebagai tim seleksi akan berusaha seprofesional mungkin” imbuhnya.

Sementara itu sebagai persyaratan sebagai calon anggota KI, para peserta harus bisa menguasai materi perundang-undangan informasi publik dan juga menguasai persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Anggota KI ini menangani sengketa informasi di masyarakat jadi para calon harus bisa mengetahui tentang undang-undang informasi publik, dan persoalan yang terjadi” pungkasnya. (My)

Email Autoresponder indonesia