23 TKI Asal Sampang Menjadi Korban Di Arab

1045 views

image

Ilustrasi

Sampang, maduracorner.com – Sebanyak 23 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Sampang menjadi korban dari berbagai kasus di Arab Saudi. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Sampang, Teguh Waluyo.

Teguh menerangkan, 23 TKI tersebut diantaranya menjadi korban pembunuhan, kecelakaan dan narkoba.

“Ini warga kita (Sampang) yang menjadi korbannya, ada yang dibunuh oleh warga Banglades. Kalau yang narkoba setelah kita urus ternyata salah tangkap, akhirnya dibebaskan setelah menjalani hukuman 1,5 tahun,” terang Teguh, Senin (10/08/ 2015).

Teguh menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri sebagai upaya bantuan hukum kepada TKI asal Kabupaten Sampang yang menjadi korban di Arab Saudi.

“Kemarin kita mendampingi keluarga para korban, rapat di hotel Mercury Surabaya dengan Kemenlu RI Deputi Bidang Perlindungan Warga Negara Indonesia. Juga diadakan telekonferensi dengan kedutaan di Riyad dan pengacara disana untuk membahas langkah-langkah lebih lanjut. Kemenlu juga meminta berkas-berkas dari kelurga para korban untuk kelengkapan sidang selanjutnya,” jelasnya.

Dari 23 TKI tersebut, diantaranya 2 TKI menjadi korban salah tangkap narkoba dan 2 TKI menjadi korban kecelakaan. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia