Tips dan Cara Pencegahan Kanker Serviks

765 views

Memperhatikan kebersihan pribadi. By : AN

Kan

Maduracorner.com.Bangkalan – Kanker serviks adalah keganasan umum perempuan dan dalam 10 tahun terakhir, kejadian kanker serviks mengalami peningkat yang cukup tajam yaitu hampir 7 persen. Kanker serviks menduduki peringkat pertama dalam kematian kanker wanita dan jenis kanker yang paling cepat berkembang.

Pencegahan Kanker Serviks.

Untuk mencegah adanya kanker serviks ada baiknya mengubah pola hidup Anda dengan :

1. Merokok

Perempuan perokok dibandingkan non-merokok lebih rentan terhadap kanker serviks. Merokok meningkatkan kejadian kanker serviks meningkat 2-5 kali, karena merokok dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh dan dapat menyebabkan kanker serviks. Oleh karena itu, pencegahan kanker serviks harus berhenti merokok.

2. Pola Makan

Berbagai konsumsi buah dan sayuran, dapat mengurangi risiko wanita menderita kanker serviks. Terutama mereka yang suka mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C, beta karoten makanan. Selain itu, wanita gemuk, kemungkinan risiko kanker serviks akan meningkat.

3. Kontrasepsi

Bukti menunjukkan bahwa seringkali wanita yang menggunakan pil KB dapat meningkatkan risiko kanker serviks. Dalam sebuah survei yang terkait menemukan bahwa peningkatan kejadian kanker serviks, kejadian kanker serviks juga dapat berkurang apa bila berhenti minum atau mengkonsumsi pil KB. Mengambil pil KB dari pada wanita pernah menjabat kontrasepsi, 5 kali lipat peningkatan risiko menderita kanker serviks.

4. Kesehatan Seksual

Terlalu banyak pasangan seksual dan tidak memperhatikan kesehatan seksual perempuan, juga meningkatkan kemungkinan risiko kanker serviks. Selain itu, sterilitas multi-produktif, kurangnya perawatan tepat waktu dari penyakit ginekologi, juga disebabkan faktor dari kanker serviks.

4 hal di atas bila Anda menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, dapat menjauhi kejadian kanker serviks. Teman wanita ingin tinggal jauh dari kanker serviks, harus dilakukan untuk berhenti merokok, meningkatkan asupan buah-buahan dan sayuran, memilih metode kontrasepsi lainnya, memperhatikan kebersihan pribadi.

Email Autoresponder indonesia