Cari Bibit Unggul Atlet, Kecamatan Burneh gelar Lomba Renang Tradisional

image

Renang Tradisional

Bangkalan,Maduracorner.com– dalam rangka mencari bibit unggu atlet renang, kecamatan Burneh menggelar acara  lomba renang tradisional yang digelar  di dam air terjun Kelurahan Tonjung Kecamatan Burneh. Walaupun lomba renang tradisional itu digelar setiap setahun sekali setiap peringatan HUT kemerdekaan RI, namun animo masyarakat  untuk mengikuti lomba tersebut dari tahun ketahun terus meningkat.

“Lomba renang tradisional ini sudah belasankali digelar untuk memeriahkan dan mempringati HUT Kemerdekaan RI . Termasuk untuk mencari bibit unggul,  pembinaan generasi muda untuk meningkatkan prestasi dalam olahraga renang dan memberi sumbangsih dalam menjaga nama harum daerah,” terang Camat Burneh, Salman Hidayat, Minggu, (31/8/2014).

Sementara itu,  Lurah Tunjung, Lutfi mengatakan lomba renang tradisional yang dilaksanakan di dam tonjung itu diikuti 500 orang peserta  lebih. Para peserta berasal dari 4 kabupaten di Madura.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan, peserta lomba dibagi dalam 2 katagori, yakni 17 tahun kebawah dan 17 tahun keatas, jarak tempuh 45 meter dengan sistim gugur. “Secara simbolis peserta renang pertama  lomba renang tradisional akan dilepas oleh Camat Burneh  diiringi pelepasan balon ke udara,” pungkas Lutfi.

Penulis  : Aryan
Editor    : Sohib

Email Autoresponder indonesia