281 Siswa Sampang Dihapus Dari Daftar Ujian Nasional

535 views
image

Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Arif Budiansor.

Sampang,maduracorner.com –Sebanyak 281 siswa di Kabupaten Sampang akhirnya dihapus dari daftar peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2015 ini. Ratusan siswa ini terdiri atas 268 siswa SMP dan 13 siswa SMA.

Kabid Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Arif Budiansor menjelaskan, penghapusan nama ratusan siswa dalam daftar UN dilakukan, setelah Data Nominasi Sementara (DNS) diverifikasi menjadi Data Nominasi Tetap (DNT).

“Kalau yang SMP DNS-nya 8.848 siswa. Namun setelah menjadi DNT menyusut jadi 8.580. Sementara peserta UN SMA DNS-nya untuk IPA 1.103, kalau IPS 1.404. Setelah menjadi DNT IPA bertambah satu siswa, sedangkan IPS berkurang jadi 1.391,”terang Arif Budiansor kepada maduracorner.com, rabu (25/3/2015) siang.

Arif Budiansor mengatakan, dari hasil verifikasi tersebut diketahui bahwa ratusan siswa ternyata sudah tidak lagi melanjutkan pendidikannya. Salah satunya dengan alasan berhenti sekolah lantaran membantu orang tua dan ada pula yang menikah.

“Data siswa sebelumnya memang sudah ada di akun dapodik. Setelah ada permintaan memverifikasi, saya meminta kepada sekolah agar peserta yang sudah berhenti segera dihapus saja,”jelasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor  : Mamad el Shaarawy