29 Siswa Tak Ikut UN Hari Pertama

572 views

Sumenep, maduracorner.com– Hari pertama ada 29 siswa tidak ikut ujian nasional (UN) baik SMA dan sederajat di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun maduracorner.com, dari Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Sumenep, ada 29 siswa yang tidak ikut UN yang berada diwilayah daratan.

“Semuanya ada 29 siswa yang tidak ikut UN dihari pertama. Mereka dari sekolah di daratan semua,  sedangkan untuk wilayah Kepulauan masih belum ada laporan,” kata Nurul Hamzah, selaku Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Sumenep.

Menurut Nurul Hamzah menjelaskan dari 29 siswa tersebut di antaranya ada 7 orang siswa SMA, 5 siswa MA dan 17 siswa SMK.

“Semua siswa yang tidak ikut ujian itu semuanya drop out, dan untuk siswa yang sakit tidak ikut UN sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke Disdik. Kalau nantinya ada terpaksa harus ada ujian susulan,” terangnya.

Perlu diketahui berdasarkan data yang dihimpun maduracorner.com, bahwa peserta UN untuk SMA swasta dan negeri sebanyak 4.199 siswa, SMK 1.162 siswa, MA 5.588 siswa, SMA LB 4 siswa, paket C sebanyak 1.471 siswa. Mereka tersebar di 130 lembaga sekolah penyelenggara, di 696 ruang

Penulis : Ari.                                             Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia