3 Bakal Legiun Asing ​​P-MU Terpaksa Dicoret ?

1480 views

 

Terbentur Regulasi Baru PT. LI | Oleh : Achmad Baiquni
Maduracorner.com, Bangkalan – Target menembus papan tengah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan yang dipatok manajemen Persepam Madura United (​​P-MU) nampak terkendala. Hal itu dikarenakan faktor regulasi kuota legiun asing yang baru diterbitkan PT. Liga Indonesia.

Sebelumnya, untuk jatah pemain asing non-AFC, ​​P-MU berniat akan mencari pengganti 2 legiun asingnya yang dipastikan hengkang akhir musim lalu yaitu Alain N’kong dan Emile Linkers. 3 kandidat pengganti pun didatangkan mendampingi Ali Khadafi yang kemungkinan besar tetap dipertahankan. Mereka adalah Martial “Marcell” Pounggoue, Guy Junior dan Ezequiel Gonzales.

Tapi, alih-alih ingin menambah kekuatan, manajemen ​​P-MU malah harus gigit jari. Pasalnya, regulasi baru yang dirilis PT. Liga Indonesia hanya memperbolehkan 1 pemain non-AFC dan 2 pemain AFC untuk setiap klub peserta ISL musim depan. Peta persaingan antara Marcell, Junior dan Ezequiel pun berubah pasca turunnya peraturan anyar tersebut. Bahkan Ali khadafi yang digadang-gadang untuk menjaga transisi perubahan tim, juga harus mengalami harap harap cemas.

“Ini tentu tergantung lini mana yang akan diperbaiki tim. Kalau lini tengah, maka Ali Khadafi wajib dipertahankan. Tentu Dengan mendatangkan tandem baru seperti Slamet Nur Cahyo. Tapi kalau ingin menambah daya gedor, berarti tim harus memilih diantara 3 calon pemain lainnya yang lebih bertipikal menyerang,” ujar Mulyadi, pendukung ​​P-MU asal pamekasan.

Sementara itu, Ali Khadafi berharap bahwa manajemen bisa memberikan keputusan baik khususnya untuk pemilihan pemain asingnya.

“Saya harap manajemen bisa membuat keputusan baik, tentu saja untuk saya. Musim lalu kami memiliki tim yang bagus,” ujarnya kepada maduracorner.com.

Eks-penggawa timnas Togo di piala dunia 2006 itu juga menambahkan bahwa dirinya masih sangat menginginkan untuk tetap mendapat support dari suporter Madura.

“Saya juga berharap bahwa suporter masih suka melihat penampilan saya musim depan,” imbuh mantan pemain PSM Makasar dan Bontang FC itu.

Kondisi sebaliknya terlihat pada kuota pemain asing AFC. ​​Pasalnya, P-MU masih menyisakan 1 jatah tersisa pasca dipastikannya Abu Bakar bertahan di Madura.(bai/krs)

Email Autoresponder indonesia