3 Poin di Laga Perdana, Nom!

1830 views
image

Bayu Gatra Bersama CEO Madura United Achsanul Qasasi

Bandung, maduracorner.com – Madura United menjalani laga perdananya dengan torehan manis. Mereka mampu mengalahkan PS TNI dengan skor tipis 1-2, minggu (1/5/2016) malam. Dua gol tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap dipersembahkan oleh Slamet Nur Cahyo dan Pablo Rodrigues.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung ini, PS TNI langsung menggebrak sejak menit awal. Di hadapan suporternya yang mayoritas adalah anggota TNI, mereka tentu tak ingin malu di laga perdana ini.

Meski cukup menguasai pertandingan, namun mereka gagal menembus lini pertahanan Madura United yang digalang duet Fabiano – Munhar. Mereka malah kebobolan lebih dulu lewat sepakan pemain asing Madura, Pablo Rodrigues Aracil pada menit 20. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Manahatti Lestusen dkk berusaha membalas. Namun upaya mereka selalu gagal berkat kedisiplinan pertahanan Madura United yang juga dibantu dua gelandang bertahan kokoh, Maulana dan Asep.

Anak asuh Gomes de Oliviera malah berhasil menggandakan keunggulan 7 menit kemudian melalui aksi menawan gelandang serang Madura, Slamet Nur Cahyo. SNC melakukan akselerasi apik menembus setidaknya 3-4 pemain lawan yang kemudian diakhiri sepakan gol ke gawang lawan. Babak 1 pun ditutup dengan skor 0-2.

Pada babak II, kondisi nyaris tidak berubah. Kedua tim sama-sama tetap menerapkan strategi menyerang dan lebih keras. Namun tim tuan rumah kali ini lebih ngotot untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha mereka pun tak sia-sia. Melalui sebuah sundulan, Tambun Naibaho mampu memperkecil skor bagi timnya. Tapi sayang, gol terlambat tak mampu untuk menyamakan kedudukan. Tim Madura United pun pulang dengan kepala tegak. Mereka mampu merebut 3 poin dari kandang lawan. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia