33 Penyandang Cacat Mendapat Bantuan Tangan-Kaki Palsu Gratis

image

Bangkalan,Maduracorner.com- Sebanyak 33  penyandang cacat di Kabupaten Bangkalan mendapat bantuan kaki – tangan palsu gratis. Bantuan tangan dan kaki palsu ini merupakan corporate Sosial. Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan kartu seluler. “Ada  33 penyandang cacat yang mendapat bantuan kaki – tangan palsu gratis dari perusahaan CSR,” ujar Ketua NPC Jatim, Jimhur Saros di pendopo rumdin Wabup Bangkalan, Kamis, (29/1/2015).
Dijelaskan dia, sebelum bantuan gratis berupa tangan maupun kaki palsu ini diserahkan. Terlebih dahulu ke-33 penyandang cacat  kaki maupun tangan  harus diukur kaki maupun tangannya yang cacat secara seksama dan tidak boleh sedikitpun melenceng. Karena akan sangat berpengaruh pada saat kaki – tangan palsu tersebut dipakai. “Sentuhan kasih takkan pernah luntur oleh waktu. Semoga sumbangsih dari sebuah perusahaan berupa tangan – kaki palsu secara gratis ini ini bisa dinikmati oleh kaum disabilitas,” tutur pemred MC.com tersebut.

Sementara itu, salah satu penyandang disabilitas. Rizaldy siswa SMKN 1 Bangkalan yang mengalami cacat kaki kanan sebatas lututnya.Merasa senang dengan bantuan kaki palsu tersebut. “Dengan adanya bantuan kaki palsu secara gratis, saya menerima dengan rasa haru pak. Karena sejak lama saya ingin mempunyai kaki palsu. Meski jalan kakinya tidak normal tapi saya merasa puas,” tuturnya seraya menitikan air mata.

Hal senada juga diutarakan Sunarisih (30) Desa Blega Kecamatan Blega. Dia yang mengalami cacat kaki kiri sebatas lutut, tidak lama lagi akan memakai kaki palsu. “Alhamdulillah, terimakasih saya ucapkan kepada bapak Jimhur yang telah membantu para disabilitas. Sehingga para divabel bisa tampil lebih percaya diri lagi,meski hanya memakai  kaki palsu, itu sudah cukup. Apalagi dapat makan bebek gratis di rumah makan ole olang,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia