Dua Ruang Kelas SDN Jung Anyar 3 Hangus Terbakar

1007 views
image

Dua Ruang Kelas SDN Jung Anyar 3 Hangus Terbakar

Bangkalan, maduracorner.com – Kebakaran menimpa gedung SDN Jung Anyar 3 Kecamatan Socah, sabtu (31/5/2015) sore. Puluhan warga sekitar bahu membahu untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Hal ini karena armada mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bangkalan tidak segera datang.

“Bermula dari keluar asap tebal, mas. Kemudian berubah menjadi api yang membesar serta melalap bangunan kelas V dan kelas IV. Beruntung api bisa dijinakan,”ujar salah seorang warga, Abdul Rahman kepada maduracorner.com.

Meski mobil pemadam akhirnya datang, 2 ruangan kelas tersebut sudah terlanjur hangus terbakar. “Banyak inventaris atau peralatan belajar mengajar yang terbakar. Sebagian buku dari dalam kelas bisa diselamatkan, namun rusak juga karena tersiram air”,tambah Abdul.

Kepala UPT Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Socah, Fathor Rachman menduga, kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting arus listrik. “Dari keterangan saksi atau warga sekitar, kemungkinan besar karena percikan api konsleting listrik”,katanya.

Ia juga menjelaskan, kebakaran ini akan segera dilaporkan kepada pihak Disdik Kabupaten Bangkalan. Selain bisa segera mendapat bantuan secepatnya, juga agar proses kegiatan belajar mengajar siswa bisa dicarikan solusinya.

“Kami berharap Disdik Bangkalan bisa memberi skala prioritas terhadap perbaikan gedung yang terbakar itu”,ujar Fathor. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia