368 Personel Gabungan Akan Diterjunkan Dalam Ops Ketupat Semeru 2015

image

Kapolres dan Bupati Pamekasan cek kesiapan anggota

Pamekasan, Maduracorner.com – Kepolisian Resor Pamekasan Jawa Timur menyiapkan sebanyak 368 personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan balik dalam operasi ketupat Semeru 2015.

368 Personel tersebut merupakan gabungan dari kepolisian, Brimob, TNI, Dishubkominfo, Sat Pol PP, Anggota Pramuka serta petugas pemadam kebakaran, Dinas Kesehatan dan Senkom Mitra Polri.

Kasubag Humas Polres Pamekasan IPTU Ruslan Hidayat mengungkapkanpersonel yang dilibatkan dalam operasi ketupat dari kepolisian sebanyak 200 orang sementara sisanya dari instansi terkait.
“Dari Polres Pamekasan sebanyak 190 personel dan 10 personel anggota Brimob,” kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, IPTU Ruslan Hidayat, Kamis (8/7/2015).

Ditambahkan Ruslan nantinya seluruh petugas tersebut akan disiagakan di empat pos pantau diantaranya di Pos Arek Lancor, Pos Jalan Raya Ambat, Pos Talang Siring dan Pos Pertigaan Sotabar.

Dalam mudik dan balik tahun ini, pihaknya meminta agar pemudik lebih menggunakan transportasi umumkarena dinilai lebih aman terutama yang jarak tempuhnya cukup jauh untuk menghindari kecelakaan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor:  Achmad

Email Autoresponder indonesia