373 box soal Unas SMP di Distribusikan

604 views

Unas SMP Tanpa Tim Pemantau Independen         |  Oleh A.Shohib

 

 soal Unas SMP saat didistribusikan_ Foto : A.Shohib/MC.com

soal Unas SMP saat didistribusikan_ Foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– pelaksanaan ujian Nasional tingkat SMP di kabupaten Bangkalan tanpa pemantau tim independent seperti pada unas tingkat SMA,AMK dan MAN. “Tim pemantau Independen hanya memantau pada saat pengiriman soal aja,” kata Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni melalui Sekretaris Disdik, Moh Kamil, disela-sela pendistribusian soal unas SMPN dan MTs di Mapolres Bangkalan, Sabtu (20/04).

Dijelaskan Kamil, untuk pengawasan pada pelasanaan Unas SMP ini, akan dilakukan oleh Polisi dan pegawas dari disdik Bangkalan. “Kalau Unas SMA memang ada pemantau tim Independen, tapi pada Unas SMP tim independent tidak lagi memantau,” jelas Kamil

Lebih lanjut Moh Kamil menjelaskan, untuk jumlah soal unas SMP yang akan didistribusikan sebanyak 373 box, 1 box soal untuk peserta ujian susulan. “Kalau unas SMPN saat ini ada 9.324 siswa dan 4.235 siswa MTs,” kata Kamil.

Dikatakan Kamil, soal tersebut langsung didistribusikan ke Polsek=polsek yang ada di kabupaten bangkalan. “Soal ini di kirim ke polsek, untuk anak kunci di pegang Ketua rayon dan kunci lainnya dipeganga Kapolsek,” tutur kamil.

Kapolres Bangkalan, AKBP Endar Priantoro dikonfirmasi melalui
Kabagops, Kompol Abd Rochim, menjelaskan, untuk pengamanan Unas SMP ini akn diterjukan sebanyak 192 personel. “ Tiap-tiap sekolah masing masing 2 orang personel,” kata Abd Rohim.

Dalam pengamanan pendistibusian soal unas SMPN ini kata Abd Rohim, soal unas dari Mapolres diangkut dengan mobil polsek dengan dikawal 4 orang personel termasuk Kapolsek. “Insa Allah semuanya akan berjalan lancer dan aman,” pungkas Ab Rohim. (min).

 

Email Autoresponder indonesia