38 Pasang Sapi Berlaga Dalam Kerapan Sapi Eks Kawedanan Arosbaya

Kerapan tanpa kekerasan digelar tepat waktu  | Oleh : A.Shohib

salah satu pasanga sapai yang berlaga dalam kerapan sapi eks kawedanan Arosbaya-foto : A.Shohib/MC.com

salah satu pasanga sapai yang berlaga dalam kerapan sapi eks kawedanan Arosbaya-foto : A.Shohib/MC.com

 

 

Maduracorner.com,Bangkalan– Kerapan sapi tanpa kekerasan di eks kawedanan Arosbaya di gelar, Sabtu (5/10) di lapangan kerapan sapi desa Muarah kecamatan Klampis. Sebanyak 38 sapi kerap dari tiga kecamatan yaitu kecamatan Geger, Klampis dan Arosbaya berlaga dalam lomba kerapan sapi tingkat kecamatan tersebut. Ketua Persatuan Kerapan sapi (Perkasa) Kawedanan Arosbaya, H Muhyi, menjelaskan, pelaksanaan kerapan sapi di eks kawedanan Arosbaya ini berbeda dengan kerapan sapi di eks kawedanan lainnya. “Kerapan sapi disini (Kawedanan Arosbaya red) dilaksanakan dengan tepat waktu dan pelaksanaanya tidak molor, kalau di kawedanan lain biasanya dua hari kerapan selesai, disini hanya satu hari. Ini membedakan kerapan sapi di eks kawedanan Arosbaya dengan kerapan sapi di kawedanan lainnya,” jelas H Muhyi.

Dijelaskan dia, bagus tidaknya pelaksanaan kerapan sapi di tingkat kawedanan ini tergantung kepada ketua Perkasanya. “Tergantung ketuanya,  Pengerapnya harus patuh, jadi kalau ingin tepat waktu semua elemen, baik itu pelaksana, pengerap dan peonton harus patuh kepad aturan yang ada, jadi kalau disini kerapan sapi satu selesai,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan kerapan sapi ini kata H Muhyi, Ketua Perkasa Kawedanan Arosbaya sangat mendukung adanya kerapan sapi tanpa kekerasan. “Kawedanan Arosbaya sudah mendukung kerapan tanpa kekerasan, karena meskipun tanpa kekerasan sapi itu tetap bisa berlari kencang,  dan pelaksanaanya lebih cepat kerapan sapi tanpa kekerasan,” katanya.

Sementara itu Koordinator pelaksana harian kerapan sapi kawedanan Arosbaya, Agus Eka Leandy, mengatakan, pelaksanaan kerapan sapi di eks kawedanan Arosbaya bejalan lancar dan tepat tepat waktu. “Kami sangat berterima kasih kepada ketua umum Perkasa kawedanan Arosabaya juga masyarakat yang telah membantu terlaksananya kerapan sapi di eks kawedanan Arosbaya ini,” pungkas Agus. (min)

Email Autoresponder indonesia