4 Tahun Usia Suramadu, Tapi Kondisi Jembatan Kurang DiPerhatian

Suramadu diusia-nya yang ke 4  | Oleh : Aryan

tampak jembatan suramadu sesaat sesudah diresmikan-foto : dokumen/MC.com

tampak jembatan suramadu sesaat sesudah diresmikan-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – 10 Juni empat tahun silam, Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono  meresmikan jembatan Suramadu, dan hari ini Jembatan yang konon  sebagai jembatan terpanjang di tingkat Asean itu genap berumur 4 tahun. namun sayang  jembatan dengan panjang 5,438 Km, yang menghubungkan kota Surabaya dan 4 kabupaten di pulau Madura (Suramadu) itu, kondisi pagar pembatas jalur roda dua dari arah Madura maupun Surabaya kurang mendapat perawatan sebagaimana mestinya sehingga pagar pembatas jalur antara roda 2 dan 4 terlihat karatan dan catnya nampak mulai kusam.

“Kondisi Jembatan Suramadu kurang mendapat perhatian dan ditelantarkan  begitu saja. Lihat pagar pembatasnya, sudah mulai berkarat dan tidak pernah di cat ulang,” kata Ketua LSM Lempar Bangkalan, Jimhur Saros, kepada MC. com, Senin (10/6).

Jimhur berharap kepada Badan Pengelola Wilayah Suramadu (BPWS) yang ditunjuk sebagai pengelola jembatan Suramadu, pada usia-nya ke – 4 ini, kondisinya semakin diperhatikan dan dirawat sebaik- baiknya agar tahan lama dan dapat memberi kenyamanan kepada para pengguna-nya.
”Kalau pagar yang karatan itu dibiarkan begitu saja, lantas dikemanakan dana perawatannya? Yang jelas Jembatan Nasional itu sudah ada dana khusus untuk biaya perawatannya,” kata Jimhur  dengan nada bertanya Jimhur.

Sementara itu, Humas BPWS, Faisal Yasir Arifin, saat dikonfirmasi berulang- ulang melalui telepon selulernya, tidak diangkat termasuk BBM ke Black Berry nya juga tidak dibalas. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia