4 Tim Gabungan Sidak Hari Pertama Kerja PNS Pemkab Bangkalan

994 views
image

Sidak PNS

Bangkalan, maduracorner.com – 4 tim yang dipimpin langsung Sekdakab Bangkalan, Eddy Mulyono menggelar inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Bangkalan. Sidak ini pun dilakukan secara acak ke beberapa kantor SKPD. Diantaranya Dishub Kominfo Bangkalan dan Dispenduk Capil Bangkalan

Selain Sekdakab Bangkalan, sejumlah pejabat teras Pemkab Bangkalan pun turut serta dalam sidak ini. Yakni Assisten Ekonomi Kesra, Asisten Administrasi Setda Bangkalan, Kepala BKD Bangkalan dan perwakilan SKPD terkait. Mulai dari unsur Dishub Kominfo Bangkalan, Satpol PP hingga Inspektorat Kabupaten Bangkalan.

“Kalau ditemukan PNS tidak masuk kerja tanpa alasan pasti. Akan diberi sanksi. Dan bila diketahui oknum PNS tersebut sudah berulang kali bolos setiap libur bersama, maka sanksi yang diberikan sesuai bobot kesalahannya. Apakah ringan, sedang atau berat,”terang Sekretaris BKD Bangkalan, Arie kepada maduracorner.com usai melakukan sidak, rabu (22/7/2015) pagi.

Mengenai berapa jumlah PNS yang tidak masuk kerja atau bolos dan sanksi yang akan dikenakan, Arie mengatakan masih menunggu hasil akhir sidak 4 tim gabungan lainnya yang juga bergerak ke beberapa SKPD lain.

“Kita masih menunggu hasil sidak tim lain. Baru kita ketahui berapa jumlah PNS yang tidak masuk kerja atau bolos,”tambahnya.

Menurutnya, hasil sidak akan dikumpulkan dan didata bersama 4 tim gabungan tersebut. Rekapitulasi ini selanjutnya dilakukan pengkajian antara inspektorat dan Sekdakab Bangkalan. “Nantinya 4 tim gabungan akan melakukan rekapitulasi berapa jumlah PNS yang bolos tanpa izin. Kemudian kita lakukan pengkajian,”pungkas Arie. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia