41 Korban Gempa dan Tsunami Sulteng kembali Tiba di Sumenep

565 views

Sebanyak 41 warga Desa Tonduk, Kecamatan Pulau Raas, yang menjadi korban bencana tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah ditampung di Dinsos Kabupaten Sumenep. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM.-Sebanyak 41 warga Desa Tonduk, Kecamatan Pulau Raas, yang menjadi korban bencana tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah, tiba di Kabupaten Sumenep, Senin (8/10/2018) dini hari.

“Sebelum dipulangkan ke rumahnya, para korban kami tampung dulu di rumah penampungan Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep,” terang Kepala Dinsos Sumenep, Aminullah kepada Maduracorner.com.

Menurutnya, jumlah total keseluruhan warga Kecamatan Raas, yang menjadi korban bencana alam itu mencapai 188 orang. Saat ini, sebanyak 147 orang masih dalam perjalanan menuju Kabupaten Sumenep.

“Kami tengah menyiapkan transportasi kapal yang bisa menampung 200 orang, untuk membawa mereka pulang,” ucap Aminullah.

Sementara itu, salah satu korban Halima (32), warga Pulau Tonduk, Kecamatan Raas, mengaku ingin segera sampai ke kampung halamannya, untuk agar bertemu dengan pihak keluarga.

“Saya sudah trauma tidak mau kembali ke Kota Palu, untuk bekerja lagi disana,” katanya.

Berbeda dengan Fariq (30) korban lainnya, ia mengaku akan kembali lagi bila kondisinya sudah membaik. Sebab sudah 12 tahun, ia bekerja menjadi tukang jual stiker bersama warga Raas lainnya.

“Ya mau gimana lagi wong pekerjaan saya disana, nanti kalau kondisinya membaik saya akan kembali lagi,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia