Imam Nahrawi Akan Panggil Pentolan Suporter

2044 views

Imam Nahrawi Akan Panggil Pentolan Suporter

Gatot S Dewa Broto

Surabaya, maduracorner.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana mempertemukan pentolan-pentolan suporter. Pertemuan terkait adanya insiden ricuh yang melibatkan supoter Arema dengan suporter Madura United, Jumat (2/9/2016) lalu. 

Demikian diungkapkan oleh Deputi IV, Gatot S Dewa Broto ketika ditemui di kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Jatim. Menurut Gatot, kementrian sudah pernah mengumpulkan perwakilan Suporter membicarakan akan masalah ini,.

“Kita memberikan pemahaman kepada mereka supaya tidak terjadi kembali kericuhan antar suporter. Pasalnya kericuhan yang terjadi ini tidak akan ada untungnya, justru masyarakat akan semakin krisis kepercayaan akan adanya suporter,” kata Gatot Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora, Rabu (7/9/2016).

“Kita akan kumpulkan kembali para pentolan suporter ini secepatnya, jangan sampai kejadian ini kembali terjadi. Sebelumnya kita sudah mewarning mereka supaya tidak melakukan tindakan anarkis tapi apa hasilnya masih ada. Kita tahu, tanpa suporter pertandingan tidak akan meriah tapi pola mereka kami harus minimalisir,” ungkapnya. 

Lebih lanjut diharapkan pasca kongres pemilihan ketua umum PSSI yang baru Oktober mendatang, pihak PSSI harus memberikan  instruksi kepada masing-masing klub untuk memberikan kepedulian kepasa suporter. Caranya dengan memasukkan suporter dalam struktur badan klub dan tugas dari klub harus menata ulang bagaimana peran suporter.

“Karena suporter ini menjadi salah satu kunci utama kesuksesan pertandingan. Tanpa suporter, pertandingan tidak akan rame karena mereka yang memberi semangat tim,” tandasnya. [way/but]


Rabu, 07 September 2016  16:12:38
Reporter : Wahyu Hestiningdiah

Sumber  : beritajatim.com

Email Autoresponder indonesia