43 Perwira Polres Bangkalan Jalani Tes Urine Dadakan

1097 views
image

Tes Urin di Mapolres Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 43 perwira polisi di jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan menjalani pemeriksaan air seni (tes urine) di aula polres. Pemeriksaan ini dilakukan secara mendadak usai apel kenaikan pangkat, kamis (4/6/2015) sekitar pukul 08.30 WIB.

Satu persatu para perwira ini masuk ke kamar mandi yang terletak di samping aula untuk mengambil air seni masing-masing. Mereka lalu membawanya ke meja panjang yang diawasi Unit Provost dan Biddokes .

Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo menyatakan, tes ini bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan korps berbaju cokelat tersebut. Utamanya anggota berpangkat perwira.

“Kami sengaja lakukan usai apel. Jadi kita gelas langsung dan mendadak. Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota. Khususnya di kalangan perwira yang memang harusnya menjadi contoh,”jelas Windianto Pratomo kepada maduracorner.com.

Menurut mantan Kapolresta Batu ini, 43 perwira menengah yang menjalani pemeriksaan tersebut adalah para Kepala Unit (Kanit), Kepala Satuan (Kasat), Kapolsek, Kepala Bagian (Kabag) termasuk Wakapolres dan Kapolres sendiri. Mulai dari yang berpangkat Inspektur Dua (Ipda) hingga pangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

“Alhamdulilah,tes urine yang dilakukan Biddokkes (Bidang Kedokteran dan Kesehatan) Polres Bangkalan, hasilnya nihil. Agenda seperti ini akan kami lakukan secara rutin kedepan, dan akan terus dilaksanakan secara mendadak,”tandasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia