​Hanya Gara-gara Ditegur, Pria Ini Tega Habisi Nyawa Pamannya

Bangkalan, maduracorner.com – Entah apa yang ada di benak Jumlah (45) warga Dusun Rabesan Barat, Desa Parseh, Kecamatan Socah Bangkalan. Dia tega membunuh Sudan (70) yang tak lain pamannya sendiri dan membacok Suriyah (60) istri korban, Sabtu (18/3/2017).

Kronologis peristiwa memilukan ini bermula saat korban bersama istrinya memperbaiki kandang di halaman rumahnya sekitar pukul 14.45 wib. Saat bersamaan, korban melihat tersangka sedang mencari pakan kambing di dekat halaman rumah korban.

Pada saat itu juga, korban menegur tersangka agar tidak mengambil dedaunan sembarangan karena dapat merusak tanaman orang lain. Rupanya teguran tersebut, membuat tersangka marah dan kalap membacok korban hingga tewas. 

Tak puas membacok leher kiri dan tangan kiri korban menggunakan clurit, istri korban yang berusaha menolong juga menjadi sasaran kebrutalan tersangka hingga menderita luka dibagian tangan kanan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Anton Widodo mengatakan tersangka sudah ditangkap beserta barang bukti senjata tajam jenis clurit yang diduga digunakan menghabisi nyawa korban.

“Tersangka ini masih keponakan korban,” papar Anton.

Menurutnya, informasi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan tersangka mengalami gangguan jiwa. Sehingga perlu dilakukan pemeriksaan kejiwaan untuk memastikan benar tidaknya informasi tersebut.

“Hasil pemeriksaan dari pihak kedokteran jiwa itu akan menjadi bukti secara yuridis formal kejiwaan tersangka, apakah benar mengalami ganguan jiwa atau sehat jiwanya,” tandasnya.(*)
Penulis: Heriyanto Ahmad

Editor: Achmad

Email Autoresponder indonesia