450 Jama’ah Haji Kloter 41 Asal Bangkalan Tiba Dengan Selamat

Diangkut 15 Bus | Oleh : Aryan

jama'ah haji kloter 41 asal Bangkalan tiba didepan masjid Agung Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

jama’ah haji kloter 41 asal Bangkalan tiba didepan masjid Agung Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 450 jama’ah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 41 asal Kabupaten Bangkalan, Sabtu (09/11) sekitar pukul 19.15 wib tiba dengan selamat. Penjemputan jama’ah haji dipusatkan di masjid agung Bangkalan. Kamenag Bangkalan mengatur penjeputan jemaah haji dengan hanya memperoblehkan 1 orang dari keluarga jemaah yang bisa masuk kehalaman mesjid, sehingga semuanya berjalan tertib dan lancar. Sedangkan ratusan penjemput lainnya harus menunggu diluar.

“Kedatangan jama’ah haji kloter 41 asal Bangkalan di asrama haji sukolilo Surabaya tadi terlambat sekitar 1 jam. Seharusnya pukul 14.00 sudah tiba di embarkasi surabaya tapi baru sampi sekitar pukul 15.00. Alhamdulillah, tidak ada bawaan para jama’ah yang tertinggal, termasuk air zamzam yang dibawa jama’ah haji semuanya lengkap,”  ujar Kepala Kemenag Kabupaten Bangkalan, Moh. Amin Mahfud melalui Sekretaris Kemenag Bangkalan, Syamsul Maarif kepada sejumlah wartawan, Sabtu, (9/11).

Menurut dia, berangkat dari pengalaman sebelumnya, Kemenag Bangkalan dari tahun ke tahun terus memperbaiki sistim pemberangkatan calon jama’ah haji maupun kedatangan jamaah haji asal Bangkalan. Seperti. Pelaksanaan haji pada tahun 2013 ini, semuanya berjalan tertib dan lancar. “450 Jamah haji kloter 41 tahun 2013 yang datang malam ini, semuanya selamat dan tidak ada yang meninggal dunia,” pungkasnya. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia