Satlantas Polres Bangkalan Bagikan Helm Gratis

1062 views

Satlantas Polres Bangkalan membagikan helm gratis untuk mengkampanyekan keselamatan. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan membagikan helm kepada setiap pengendara roda dua. Bagi-bagi 50 helm gratis tersebut, untuk mengkampanyekan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, karena kesadaran masyarakat masih minim,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Rabu (26/9/2018).

Menurutnya, minimnya kesadaran masyarakat dalam mengutamakan keselamatan berlalu lintas itu, dapat dilihat dari masih maraknya pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran. Salah satunya, tidak menggunakan helm.

“Padahal, menggunakan helm ini sangat penting ketika masyarakat mengalami sesuatu yang tidak diinginkan,” imbuh Boby.

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur itu mungkapkan, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangkalan tergolong cukup tinggi. Setiap peristiwa kecelakaan seringkali diawali oleh pelanggaran.

“Mari budayakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan,” pesannya.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Danu Anindito Putro menambahkan kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63.

“Pelanggaran tidak mengggunakan helm saat berkendara merupakan salah satu prioritas di antara tujuh prioritas pelanggaran yang menjadi atensi,” katanya.

Anindito mengaku, peran pengguna jalan khususnya pengendara roda dua dalam membudayakan berkendara yang tertib, dan aman masih sangat minim. Hal itu, berdampak pada kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal.

“Kampanye keselamatan berlalu lintas akan terus digalakkan,”tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia