50 Anggota DPRD Bangkalan Bedol Kantor

539 views

Bangkalan,Maduracorner.com-sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Bangkalan, Senin (15/09/2014) bedol kantor, mereka mengikuti pembekalan dan orientasi di kantor pengembangan, pendidikan dan latihan (Bangdiklat) Pemprov. Jatim selama satu minggu. Pembekalan disertai orientasi selama seminggu tersebut guna memantafkan tugas para wakil rakyat di Kabupaten Bangkalan untuk 5 tahun kedepan.

“Jadwal pembekalan dan orientasi anggota DPRD Bangkalan selama satu minggu itu,dibagi dalam 2 gelombang. Gelombang pertama dari tanggal 14- 17 September 2014 diikuti 35 anggota dewan dan gelombang kedua, tanggal 18-20 September 2014 yang diikuti 15 wakil rakyat di Bangdiklat Pemprov. Jatim,” ujar salah satu anggota dewan yang baru dari PKB, H. Moh Jamhuri, Senin, (15/9/2014).

Materi pembekalan dan orientasi yang diikuti anggota dewan tersebut, kata Jamhuri, terdiri dari Pancasila, UUD 1945, P4 , politik, masalah keuangan – adminitrasi dan uraian kewajiban dan tugasnya sebagai seorang wakil rakyat. “Diharapkan usai mengikuti orientasi dan pembekalan itu, anggota dewan sudah mengerti dan siap menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat selama 5 tahun kedepan,” pungkas Jamhuri.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia