50 Persen DPT Pileg Pemilih Pemula

610 views
Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar

Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar

Usia 17-18 Tahun | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Jumlah 956.742 daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2014. DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD di Kabupaten Bangkalan, sebesar 50 persen merupakan pemilih pemula.

“Usia pemilih pemula itu antara 17 hingga 18 tahun,” ujar Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar, saat dihubungi melalui telepun selulernya, Minggu, (22/12).

Itu sebabnya kata Fauzan, beberapa waktu lalu dan sebelum memasuki masa tenang pencoblosan pileg 2014 nanti. KPUD Bangkalan secara terus-menerus akan melakukan sosialisasi pileg maupun pilpres dengan sasaran para pemilih pemula mulai dari tingkat SMA sederajat hingga ke Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kabupaten Bangkalan. Sosialisasi ini dilakukan agar jumlah partisipasi pada Pileg 2014 nanti bisa lebih meningkat.

Selain sosialisasi lanjutnya, KPUD Bangkalan juga akan menerjukan puluhan relawan demokrasi yang baru saja direkrut. Relawan Demokrasi ini akan melakukan berbagai gebrakan dan terjun langsung kelapangan lewat kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Rektor Unijoyo maupun Kepala Sekolah Tinggi lewat pengurus OSIS SMA sederajat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PT. Untuk mensosialisasikan Pileg 2014 Kabupaten Bangkalan.

“Saya harap, nantinya tingkat partisipasi warga dan pemilih pemula pada pelaksanaan Pileg tanggal 9 April 2014 maupun pada Pilpres nanti, prosentasenya meningkat b,” pungkas Fauzan. (yan/shb).

Email Autoresponder indonesia