5000 Personel Akan Dikerahkan dalam Pilkades Serentak di Pamekasan

image

Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak 5000 personel gabungan dari Polisi, Brimob, TNI, Sat Pol PP dan Linmas akan disiagakan dalam Pilkades Serentak di Kabupaten Pamekasan.

Petugas tersebut akan disiagakan sejak tanggal 15, 16 sampai 17 Nopember mendatang di tempat pemungutan suara, desa dan kecamatan yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Pamekasan.

“Nanti seluruh pasukan akan mengikuti apel gelar pasukan, selanjutnya mereka akan menyebar ke tempat yang sudah diploting,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Muntaha, Jumat (13/11/2015).

Selain petugas tersebut, pihaknya sudah menyiagakan petugas cadangan yang bisa didatangkan sewaktu-waktu jika dibutuhkan, baik dari Polda Jawa Timur maupun Kodam V Brawijaya.

“Kami juga akan siagakan helikopter untuk melakukan pemantauan dan pengamanan melalui udara,” imbuh mantan Analis Kebijakan Polda Jatim itu.

Dikatakan Sugeng, pengamanan tersebut sudah berdasarkan hasil evaluasi yakni berdasarkan tingkat kerawanan yakni titik aman, rawan, dan sangat rawan, jumlah anggota pun akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan.

“Untuk pengamanan kita sesuaikan dengan situasi di lapangan, jika tidak ada kejadian menonjol akan dilakukan sesuai dengan jadwal,” pungkasnya.(*)

Penulis : Fatahillah Kamali.         Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia