555 orang CJH Diberangkatkan dari Masjid Agung Bangkalan

647 views

Tampak Wakil bupati Bangkalan HM Syafik Rofii saat memberangkat CJH bangkalan-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– Sebanyak 555 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal kabupaten Bangkalan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12 dan 13 diberangkat  ke Tanah suci Mekkah secara resmi oleh wakil bupati bangkalan, Drs HM Syafik Rofii dari Masjid Agung Bangkalan. Ratusan CJH itu harus sudah berada di  Asrama Haji Sukolilo Surabaya pukul 07 wib pagi. “Besok dari Badara King Abdul Aziz Jeddah, CJH Bangkalan langsung bertolak ke Madinah,” terang Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangkalan, Moh Amin Mahfud, Selasa (25/09).

Dijelaskan dia, jumlah CJH Bangkalan itu terbagi menjadi dua kloter; masing kloter 12 sebanyak 445 orang dan kloter 13 sebanyak 110 orang. “untuk kloter 13 jemaah bergabung dengan jemaah dari kabupaten Blitar,” jelasnya.
Lebih lanjut Amin Mahfud menjelaskan, selain kloter 12 dan 13, CJH bangkalan yang tergabung dalam kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) yaitu As Sofa akan berangkat pada 18 Oktober dengan jumlah jemaah sebanyak 166 orang.

Sedangkan CJH yang tergabung dengan KBIH Syaichona Cholil akan bertolak pada 2 Oktober. “Jadi jumlah total CJH bangkalan pada musim haji tahun ini sebanyak 766 orang,” pungkas Amin Mahfud. (min)

Email Autoresponder indonesia