580 Polisi dan Brimob Siap Amankan Demo Migas

1114 views

image

Sampang, Maduracorner.com- Guna mengamankan aksi unjuk rasa warga pantai utara (Pantura) di gedung DPRD dan Pemkab Sampang, hari ini, Kamis (26/02/2015). Polres Sampang all out  dengan mengerahkan sekitar 580 pasukan keamanan.

Ratusan aparat tersebut gabungan dari aparat keamanan sebanyak 250 polisi, brimob 150 aparat, dari TNI 110 aparat, serta dari Satpol PP 30 orang, Dishubkominfo 30 orang dan dari BPBD Sampang 10 orang. Bahkan untuk pengamanan ini, Polres Sampang menarik seluruh anggota di 14 Polsek di Kabupaten Sampang.

Selain menerjunkan ratusan aparat keamanan, polisi juga menyiapkan mobil water canon, mobil pemadam kebakaran.

“Informasi jumlah massa yang akan turun minimal 2500 dengan jumlah kendaraan kurang lebih 300 mobil. Kita harapkan unjuk rasa berjalan dengan tertib, namun kalau anarkis tentu kita punya aturan untuk pengamanan,” terang Kabag Ops Polres Sampang, Kompol Sarwo Waskito.

Aksi unjuk rasa ini terkait pengelolaan minyak dan gas (Migas) dan tender partisipasion interes yang dimenangkan oleh PT Nagatek, warga yang merasa kecewa dengan pihak PT Nagetek akhirnya berunjuk rasa ke DPRD dan Pemkab Sampang.

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Achmad

Email Autoresponder indonesia