61 Tersangka Kriminalitas Digulung

1069 views

image

Polres Sumenep ungkap kasus

Sumenep, maduracorner.com –
Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur mengungkap 40 kasus dengan 61 tersangka yang sudah diamankan di Mapolres Sumenep, dalam waktu dua bulan, yakni Mei hingga Juni 2015.

“40 kasus dan 61 tersangka itu, meliputi 5 kasus narkoba dengan 6 tersangka, 1 kasus korupsi dengan 1 tersangka, 1 kasus senjata api (senpi) ilegal dengan 2 tersangka, 14 kasus perjudian dengan 34 tersangka, 4 kasus senjata tajam (sajam) dengan 2 tersangka dan 1 kasus Bahan Bakar Minyak (BBM) Ilegal dengan 1 tersangka,” ungkap AKBP Rendra Radita Dewayana, Kapolres Sumenep, saat press release.

“Dan 2 kasus bahan peledak (handak) dengan 2 tersangka, 2 kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan 2 tersangka, 6 kasus penadahan dengan 7 tersangka, 1 kasus curat dengan 1 tersangka, 2 kasus pencurian hewan (curwan) dengan 3 tersangka, dan kasus penjualan minuman keras (miras),” tambahnya.

Menurutnya 61tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sumenep, dan dari beberapa barang bukti dan tersangka yang sudah diamankan merupakan bukti nyata bahwa Polri benar-benar bekerja guna menciptakan kondisi diwilayah hukum Polres Sumenep aman dan kondusif.

“Untuk barang bukti yang disita dari 40 kasus tindak pidana kriminal itu berupa 9 kantong plastik berisi sabu beserta alat hisap, 1 buah senpi rakitan, 14 kg obat mercon, 10 unit sepeda motor,” jelasnya.

“Dan 1 unit mobil pick up, 1.141 liter solar illegal, 2 ekor sapi, 54 botol miras, 2 ekor burung love bird, 11 telepon genggam, laptop, rekapan togel dan 4 sajam, serta uang tunai senilai Rp2.963.000,” tambahnya.

Pihaknya berharap dari beberapa penangkapan yang dilakukan oleh pihak Polres Sumenep, semoga menjadi pelajaran dan jadi efek jera bagi pelaku yang lain.

“Kami berharap dengan tindakan polisi utamanya terkait penangkapan tersangka tindak kriminal dan tindak pidana bisa memberikan efek jera bagi pelaku lainnya,” harapnya.          

Penulis : Ari
Editor:  Gabril

Email Autoresponder indonesia