69 Siswa SMAN 2 Bangkalan Diterima SMPTN Jalur Undangan Dan Bidik Misi

69 Siswa Diterima SMPTN  | Oleh : Aryan

Kepala SMAN 2 Bangkalan, Abu Husnul Harkan-Foto : dokumen/MC.com

Kepala SMAN 2 Bangkalan, Abu Husnul Harkan-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Meski Nilai Ujian Nasional (NUN) siswa SMAN 2 (Smada) Bangkalan pada Ujian Nasional (UN ) lalu hanya masuk ranking 10 besar, namun siswa Smada banyak diterima di sejumlah Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Dari 275 siswa yang melanjutkan ke PTN, 69 siswa yang diterima di SMPTN, rinciannya 7 siswa lewat jalur bidik misi dan 62 siswa melalui jalur undangan,” ujar Kepala Sekolah (kasek) SMAN 2 angkalan, H  Abu Husnul Harkan, Kamis (20/06)

Dijelaskan dia,  7 siswa yang diterima lewat jalur bidik misi, 2 siswa di ITB, 2 siswa di IPB dan masing -masing 1 siswa di UTM, UB dan Unesa.

Sedangkan 62 siswa yang diterima di SMPTN tersebar di berbagai PTN. Diantaranya 5 siswa di UI, 6 siswa di ITB, 4 siswa di IPB, 4 siswa di Unpad, 3 siswa di Undip, 3 siswa di Unsud, 5 siswa di Undip, 4 siswa di UGM, 5 siswa di Unair, 5 siswa Unej, 6 siswa Unesa, 7 siswa IAIN Surabaya dan 5 siswa di ITS. ‘Tahun depan, saya harap lebih dari 100 siswa yang bisa diterima di PTN. Baik lewat jalur bidik misi maupun langsung di SMPTN,” ungkap mantan Kasek SMAN 3 tersebut. (yan/min).