7 Hari Sebelum Lebaran, Terminal Sampang Normal

1453 views
image

Terminal Sepi

Sampang, maduracorner.com – Pada H-7 lebaran Idul Fitri 1437 H, situasi terminal Sampang yang berada di jalan Tengku Umar, masih nampak landai atau cenderung normal tanpa adanya aktivitas warga yang akan melakukan perjalanan mudik, Rabu (29/6/2016).

Kabid Darat Dishub Sampang, Eko Heriyanto menjelaskan, sepanjang pagi hingga siang hari belum tampak adanya lonjakan pemudik yang akan ke luar pulau Madura dengan menggunakan transportasi angkutan umum.

“Masih landai saja belum ada lonjakan (pemudik). Hanya angkutan pedesaan yang penuh dengan penumpang yang akan belanja di kota,” jelasnya.

Disinggung terkait kesiapan arus mudik, dirinya mengaku, pihak Dishub Sampang telah mendirikan pos terpadu di 4 lokasi berbeda. Ini bertujuan memantau pergerakan arus mudik dan balik. Yakni, di terminal Sampang, jalan raya Jrengik, jalan Trunojoyo Sampang dan jalan raya Camplong.

“Untuk arus mudik tidak ada penambahan angkutan bus, karena diprediksi warga banyak menggunakan kendaraan pribadi. Tapi untuk arus balik kita siapkan dua bus tambahan,” imbuhnya.

Dirinya menghimbau, agar masyarakat berhati-hati dalam melakukan perjalanan mudik dan melaporkan kepada petugas apabila menemukan adanya ketidaknyamanan.(mar)

Penulis : S Umar
Editor   : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia