7 Puskesmas Ini Penyumbang Pasien DBD Terbesar di Pamekasan

Pamekasan, Maduracorner.com – Sebanyak 7 Puskesmas di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur tengah menjadi atensi Dinas Kesehatan setempat karena menjadi penyumbang pasien Demam Berdarah Dengue.

Tujuh puskesmas tersebut masing-masing Puskesmas Galis, Puskesmas Teja, Puskesmas Proppo, Puskesmas Palengaan, Puskesmas Pegantenan, Puskesmas Pasean, dan Puskesmas Pademawu.

“Ada tujuh kecamatan atau puskesmas yang masuk wilayah endemik DBD dan kita waspadai,” kata Kabid P2PL Dinkes Pamekasan, Rusdi Saleh, Sabtu (6/2/2016).

Apalagi kata Rusdi, sejak awal pihaknya sudah terus mengecek ke puskesmas dan umah sakit umum maupun rumah sakit swasta karena menurut prediksi Kemenkes RI, puncak DBD akan terjadi di tahun 2016.

“Setiap hari anak buah saya di Bidang P2PL datang ke rumah sakit umum dan swasta untuk mengecek apakah ada pasien DBD atau tidak,” imbuh Rusdi.

Sementara penderita DBD di Kabupaten Pamekasan sejak Januari hingga Pebruari Tahun 2016 sebanyak 36 pasien. Dan dari 36 pasien tersebut sebanyak 1 pasien meninggal dunia akibat DBD.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.          Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia