7 Rekomendasi Terlezat untuk Bersantap Halal di Singapura

175 views

7 Rekomendasi Terlezat untuk Bersantap Halal di Singapura

Kota Singa, Kota Taman, dan Red Dot, Singapura adalah negara kota pulau paling dinamis di dunia. Kota yang yang cerah ini memeiliki perpaduan dunia lama dan modern yang apik, di mana membuat turis dapat melakukan dan melihat banyak hal menarik. Wisatawan bisnis dan liburan akan dengan mudah menemukan hotel murah hingga mewah di Singapura sesuai dengan anggaran mereka.
Namun, jika kamu adalah seorang musafir Muslim di Singapura, menemukan makanan halal harus menjadi perhatian utama. Sebaliknya, kamu dapat menantikan petualangan gastronomi sambil mengunjungi tempat-tempat wisata terbaik.
Berbicara tentang memukul dua burung dengan satu batu! Berikut panduan kami untuk restoran halal terbaik di dekat tempat-tempat wisata utama yang benar-benar harus kamu coba. Makanan halal dapat ditemukan di seluruh Singapura tetapi apakah kamu tahu mana yang harus dicoba? Berikut adalah panduannya.
Akan tetapi, sebelum benar-benar menjelajah ke Negeri Singa, tentu dibutuhkan tiket dengan harga kompetitif. Nah, tempat terbaik untuk menemukan tiket pesawat ke Singapura dengan harga kompetitif adalah di Traveloka, yang bahkan memiliki opsi liburan hemat dengan menggabungkan fitur praktis, penerbangan dan hotel dalam satu harga.

1. Sri Geylang Sate dan Opah Satay
Kamu pasti merasa lapar setelah seharian berjalan-jalan dan memotret sana-sini.. Di Satay by The Bay, kamu akan dapat bersantap dengan pemandangan cakrawala kota yang indah sambil mengunyah sate panggang yang nikmat. Namun, rekomendasi terbaik di pusat sate terbesar di Singapura ini adalah Sri Geylang Sate atau Opah Satay Stall. Pilih dari sate ayam, daging sapi atau domba yang dimarinasi dengan baik, atau pesan beberapa dari masing-masingnya sehingga kamu dapat mencoba semuanya sekaligus. Daging empuk dan bumbu yang pekat membuatny amenjadi pilihan tepat untuk santap berat yang halal.

2. Fat Papa’s
Didirikan oleh Sheikh Haikel, Fat Papa’s adalah mitra halal dari Fat Boy’s Burger Bar. Seperti aslinya, burger ala Amerika ini benar-benar dibuat dalam porsi jumbo seperti Wimpy (S$ 15) dan unik sekaligus aneh pada The Elvis (S$ 12), yakni burger daging sapi yang disajikan dengan pisang bakar dan selai kacang lembut. Atau, buat burger kamu sendiri dengan roti, isian, dan saus yang dapat disesuaikan. Perhatikan bahwa antrian biasanya mengular sangat panjang, terutama di jam makan siang dan sore hari. Pemesanan terlebih dahulu via telepon sangat disarankan.

3. Selera Rasa Nasi Lemak
Terletak di dalam Adam Food Centre, Selera Rasa dikenal luas sebagai penyaji nasi lemak terlezat di Singapura, yang telah eksisi sejak lebih dari 20 tahun lalu. Sebagai kedai Nasi Lemak, Selera Rasa menawarkan berbagai lauk untuk disusul dengan pesanan konsumen, seperti telur goreng, ikan goreng, sayap ayam goreng, dan otah. Di dalam Chicken Wing Meal mereka (S$ 3,90), nasi premium Basmati impor mereka yang halus, tercium harum sekaligus terasa cukup pulen saat disantap. Hal ini akan terasa semakin lezat ketika disantap bersama dengan sambal khasnya yang memiliki karakter pedas tajam.

4. Puncak Restaurant
Terletak di lantai teratas Far East Plaza, Puncak Restaurant menyebut dirinya sebagai pemilik ‘mie makanan Melayu halal terbaik’. Salah satu menu yang paling menyita perhatian di sini adalah Wishade Halal yang sangat lezat (S$ 5), diisi dengan sayuran. Selain itu, Wanton Goreng di sini juga dikenal sangat juara, di mana ketika dipasangkan dengan saus yang disediakan oleh stan, seketika lidah pun bergoyang karena saking lezatnya. Lebih dari itu, Puncak juga memiliki berbagai macam pilihan makanan gaya tze-char yang tersedia di menu mereka.

5. Tang Tea House
Tang Tea House Hong Kong Cafe membanggakan dirinya sebagai ‘restoran paling hidup di Simpang Bedok’ dan kamu tidak akan menyesal melakukan perjalanan untuk mencicipi dim sum Halal di sini, seperti ayam pau, har gau, siew mai dan bahkan ayam kukus Pangsit. Semua dim sum di sini bersertifikat Halal, di mana selalu disiapkan dengan indah oleh koki asli Shanghai, yang juga merupakan seorang Muslim. Selain dim sum, Tang Tea House juga menawarkan hidangan khas zi char seperti Pan Fried Crispy Bee Hoon dan Nasi Goreng Kampong.

6. Hj Maemunah Restaurant
Karena masakan bergaya kampung yang bersahaja dan bersahaja yang harganya terjangkau, HJ Maimunah Restaurant sering disebut sebagai restoran halal yang sangat wajib dicoba di Singapura. Sebagai bukti betapa lezatnya makanan racikan mereka, restoran ini juga melayani katering untuk acara berskala besar, seperti pernikahan atau acara-acara khusus. Hidangan khas mereka yang yang paling diburu adalah aneka ikan bakar, yang dimasak dengan perpaduan bumbu Peranakan.

7. Al Azhar Restaurant
Terletak di Bukit Timah, tempat ini selalu penuh dengan pelanggan, baik yang mencari makanan Halal ataupun tidak, bahkan hingga malam hari. Terlepas dari ukuran dapurnya yang kecil, restoran ini menyajikan berbagai macam makanan Muslim, seperi Thai Seafood, Makanan Barat, Makanan Melayu dan bahkan Makanan India. Kamu pasti akan menemukan sesuatu yang sesuai dengan selera kamu di sini. Selain hidangan prapata, murtabak, dan sate super yang terkenal, kamu wajib coba Durian Chendol Al-Azhar yang terasa sangat kaya rasa sekaligus menyegarkan.