7 Siswa SMP Terbuka Tak Ikut Unas

669 views

7  Siswa mengundurkan Unas  |   Oleh: Aryan

Bupati bangkalan RK MakmunIbnu Fuad saat sidak Unas SMP-Foto : Aryan/MC.com

Bupati bangkalan RK Makmun Ibnu Fuad saat sidak Unas SMP-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.come, Bangkalan – Dari 307 peserta Ujian Nasional (unas) SMPN 2 Bangkalan sebanyak 7 siswa tidak ikut unas, hal itu disebabkan, karena dinikahan oleh orang tuanya. Ke 7 siswa itu adalah siswa SMP terbuka. “Tolong jangan salah mengartikan, yang menikah itu bukan siswa SMPN 2, tapi siswa SMP Terbuka yang berasal dari Ponpes Demangan Bangkalan,” ujar salah satu guru SMPN 2 Bangkalan, Sarjono kepada MC.com, Senin (22/4).

Menurutnya, sebenarnya ke 7 siswa SMP Terbuka itu sudah cukup lama menyatakan mengundurkan diri dengan alasan menikah, namun karena sudah terlanjur masuk ke Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta Unas SMP tahun 2013,  maka nama siswa yang sudah masuk ke dalam DNT dan dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jatim dan ke Deaprtemen pendidik di Jakarta pusat tidak bisa dihapus.  “Praktis pada saat pelaksanaan Unas pertama ini, ke 7 siswa tersebut masih terdaftar sebagai peserta Unas,” ungkapnya.

Kepala SMPN 2 Bangkalan, Eddy Hariyadi usai mendampingi Bupati Bangkalan, R.K.Muhammad Makmun Ibnu Fuad yang tengah melakukan peninjauan hari pertama pelaksanaan Unas 2013. Mengatakan itulah kenyataan yang ada. “Yang pasti peserta dari siswa SMPN 2 Bangkalan semuanya ikut Unas,” terang Eddy. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia