8 KK Kurang Mampu Kelurahan Kemayoran, Antre Bantuan RTLH

477 views

8 KK Menunggu RTLH | Oleh : Aryan

Lurah Kemayoran, Sugiono-Foto : Aryan/MC.com

Lurah Kemayoran, Sugiono-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– seabnyak 8 orang Kepala Keluarga (KK) kurang mampu di Kelurahan Kemayoran Kecamatan kota Bangkalan hingga saat ini masih menunggu giliran mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). “Dari 20 KK kurang mampu yang tersebar di RW Kelurahan Kemayoran sampai saat ini masih tinggal 8 KK yang masih menunggu giliran bantuan RTLH,” ujar Lurah Kemayoran, Sugiono, Senin (20/05).
Menurut Sugiono, bantuan RTLH yang disalurkan kepada keluarga kurang mampu, selama ini ada 2 versi yakni dari Kodim 0829 Bangkalan dan Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Kabupaten Bangkalan.

Bedanya, lanjut Sugiono, bantuan dari Kodim 089 Bangkalan sifatnya sangat spontanitas. Artinya, bantuan RTLH tiap tahunnya tidak pasti, akan tetapi, jika ada bantuan, petugas dari Babinsa Kodim 0829 Bangkalan  biasanya langsung survey kebawah guna mencocokan data KK tidak mampu yang telah diberikan oleh Kelurahan Kemayoran. Sedangkan, kalau dari Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang Bangkalan, hampir rutin setiap tahunnya dan sangat selektif. “Yang pasti, 8 KK kurang mampu di Kelurahan Kemayoran itu hingga saat ini masih sabar menunggu giliran untuk mendapat bantuan RTLH,” terang Sugiono.

Camat Bangkalan, Rachmat Yunus Santoso membenarkan dari 20 KK kurang mampu yang berdomisili di Kelurahan Kemayoran dan diusulkan mendapat bantuan RTLH. Kini tinggal 8 KK yang menunggu giliran berikutnya. “Ke 8 KK ini memang pantas mendapt bantuan RTLH. Karena pekerjaannya rata-rata berjualan jajan kecil dan es dikaki lima dan SDN terdekat,bahkan ada yang berstatus janda, ” ungkap Yunus. (yan/min).