8 Komunitas Warga Sampang Bakar “Obor Rakyat”

720 views
Tim relawan JKWJK membakar tabloid obor rakyat sebagai bentuk protes. foto : sofia/mc.com

Tim relawan JKWJK membakar tabloid obor rakyat sebagai bentuk protes. foto : sofia/mc.com

Dukung Jokowi-JK sekaligus protes black campaign | oleh : sofia

Maduracorner.com, Sampang – Gelombang dukungan terhadap pasangan calon presiden (Capres) Joko Widodo – Jusuf Kalla terus menguat di Kabupaten Sampang. Minggu (22/6) sore tadi, sejumlah elemen komunitas kompak menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres nomor urut 2, diantaranya Laskar Pemuda Bangsa, Laskar Aswaja, Laskar Rakyat Kecil Nusantara, Ikatan Pedagang Pasar, RDI, Sekoci, Tretan Jokowi dan Join ( Jokowi Untuk Indonesia ).

Mereka mendatangi Posko relawan pemenangan Pro JKWJK Nusa di jalan Panglima Sudirman Sampang guna mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Jokowi/JK. Uniknya, deklarasi tersebut ditandai dengan pembakaran ratusan eksemplar Tabloid Obor Rakyat. Surat kabar ini dianggap memuat berita yang mendiskreditkan Joko widodo.

“Ada sekitar delapan stakeholder yang menyatakan bergabung dengan relawan Pro JKWJK Nusa dan tim relawan ini akan bergerak di 14 Kecamatan 186 desa se Kabupaten Sampang. Nanti tim relawan akan melakukan pemutaran video dokumenter tentang bapak Jokowi sehingga Jokowi/JK bisa didukung oleh banyak kalangan,” kata Ketua Pro JKWJK Nusa Hasan Jailani (22/06).

Aksi itu juga merupakan bentuk protes terhadap adanya kampanye hitam melalui tabloid tersebut.

“Tabloid obor rakyat dikumpulkan dari beberapa titik seperti di Kecamatan Camplong yang beredar di lembaga-lembaga pendidikan, kita sudah amankan dan relawan kita secara resmi akan melaporkan temuan itu ke Panwaskab untuk ditindak lanjuti,” pungkas Hasan. (fia/krs)

 

 

Email Autoresponder indonesia