8 Milyar Lebih Dipersiapkan Untuk Biaya Pilkades Serentak Bangkalan II

image

Sekdakab Bangkalan, Eddy Moeljono

Bangkalan, maduracorner.com – Pembiayaan pilkades serentak kedua di Bangkalan lumayan besar. Yakni Rp 8 milyar lebih. Atau naik sekitar Rp 2 milyar dari biaya pilkades serentak pertama pertengahan 2015 lalu. Namun besarnya biaya pilkades untuk di 134 desa tahun 2016 ini bisa dimaklumi. Karena pada pilkades serentak sebelumnya memakan Rp 6 milyar untuk 112 desa.

“Biaya pilkades serentak 2016 nanti sebesar Rp 8 milyar lebih,”ujar Sekdakab Bangkalan, Eddy Moeljono usai mendampingi Bupati Bangkalan pada acara Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangkalan, selasa (24/11/2015).

Eddy Moeljono menjelaskan, kenaikan biaya pilkades serentak 2016 tersebut salah satunya memang dikarenakan jumlah desa lebih banyak. Kenaikan Rp 2 M lebih biaya ini didalamnya sudah termasuk biaya pengamanan, distribusi kotak dan surat suara serta biaya lainnya.

Meski demikian, waktu penyelenggaraan yang tepat untuk pelaksanaan pilkades serentak 2016 ternyata masih belum ditentukan. “Kapan waktu dan hari pelaksanaan pilkades serentak 2016, nanti akan ditentukan kemudian oleh bapak Bupati Bangkalan,” paparnya. (yan/mad). 

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia