89 Regu SD dan SMP Meriahkan Lomba Gerak Jalan 2015

1068 views
image

Lomba Gerak Jalan 2015

Bangkalan, maduracorner.com – Sebanyak 89 regu SD dan SMP se Kabupaten Bangkalan mengikuti lomba gerak jalan Kemerdekaan RI ke – 70.  Puluhan regu tersebut terdiri dari 59 regu kelompok SD dan 30 regu dari SMP.

Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i mengatakan, gerak jalan ini merupakan salah satu cara menanamkan rasa semangat dan jiwa patriotisme sejak dini. Apalagi, saat ini nasionalisme sudah makin tergerus gaya hidup hedonisme di kalangan anak muda.

“Ini penting untuk terus digelar. Selain menanamkan kedisiplinan, juga untuk tetap menumbuhkan semangat dan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa”,ujar Mondir sesaat sebelum melepas lomba gerak jalan, rabu (12/8/2015) siang. “Tapi ingat, tetap jaga sportivitas dan jangan mengganggu lalu lintas selama di jalan nanti,”pesannya.

Rute-rute yang dilalui gerak jalan ini berbeda antara kelompok SD dan SMP. Untuk regu gerak jalan SD mengambil start dari jalan Letnan Abdullah, terus menyusuri jalan Ahmad Yani, Sultan Abd Kadirun, KH Kholil, KH Zainal Alim, KH Moh Toha, KH. Marzuki, KH Hasyim Ash’ari, Panglima Sudirman, Mayjen Soeprapto, Trunojoyo, Jokotole dan jalan Mayjen Sungkuno hingga akhirnya kembali ke Jalan Letnan Abdullah sebagai titik finish.

Sedangkan rute gerak jalan tingkat SMP dari garis start jalan Letnan Abdullah, Ahmad Yani, Sultan Abd Kadirun, Jalan KH Kholil, Teuku Umar, Sukarno – Hatta, RE Martadinata, KH Toha, KH Marzuki, KH Hasym Ash’ari, Panglima Sudirman, Mayjen Soeprapto, Trunojoyo, Jokotole dan Mayjen Sungkuno serta juga finish di Jalan Letnan Abdullah.  (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy