9 Desa di Modung Siap Gelar Pilkades Serentak

2276 views

image

Spanduk pilkades

Bangkalan,maduracorner.com – Jika di kecamatan lain terkesan ribut dan ribet untuk menggelar pemilihan kepala desa (pilkades), di kecamatan Modung malah sebaliknya. Upaya menggelar pesta demokrasi tingkat desa ini tanpa diwarnai gonjang-ganjing.

Malah sebanyak 9 desa dari 16 desa yang ada  di Kecamatan Modung ternyata sudah siap menggelar pilkades secara serentak. Kesembilan desa tersebut yakni, desa Kolla,  Patengteng, Geligis, Patereman, Serabih Barat, Langpanggeng, Geligis, Alas Kokon dan desa Pakong.

“Sembilan desa ini sudah siap mengikuti pilkades serentak gelombang pertama Kabupaten Bangkalan tanggal 15 Juni 2015 yang akan datang,”tegas Camat Modung, Lanang Bara Muslim kepada maduracornercom, selasa (19/5/2015) pagi.

Mantan Sekretaris Kecamatan Galis ini menuturkan, persiapan pilkades di Kecamatan Modung memang relative lebih berjalan mulus daripada kecamatan lain di Bangkalan. Menurutnya, hal ini tidak terlepas dari adanya koordinasi yang bagus antar pejabat muspika setempat dengan tokoh-tokoh desa setempat.

“Alhamdulillah koordinasi Muspika Modung cukup bagus. Baik dengan Badan Perwakilan Desa (BPD), Panitia Pilkades dan dengan mantan kades maupun Pjs Kadesnya”,ungkap Lanang. “Karena kunci sukses persiapan pelaksanaan pilkades serentak, yang penting jaga komunikasi antar sesama instansi terkait”,tambahnya sambil tersenyum.

Selain komunikasi dengan para tokoh desa, persiapan pilkades yang cukup matang juga turut mendukung hal ini. Seperti persyaratan dan tahapan pilkades yang sudah terlaksana semua.Mulai pendaftaran calon hingga pengumuman pada warga berupa pemasangan spanduk. “Kita lakukan secara transparan. Sehingga masyarakat menjadi tahu dan menerima”,pungkas Lanang. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia