913 Surat Suara DPR RI Rusak Dimakan Rayap

613 views
KPU Tunjukkan Surat Suara DPR RI Rusak Dimakan Rayap-foto : Aryan/MC.com

KPU Tunjukkan Surat Suara DPR RI Rusak Dimakan Rayap-foto : Aryan/MC.com

Sudah Dilaporkan ke KPU Pusat |Oleh: Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Sebanyak 913 surat suara DPR RI yang sudah dilipat dan ditaruh menempel tembok disebuah ruang bekas gudang kayu dan kursi di Gelanggang Olah Raga Sultan Alkadirun (GOR Saka) jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan, namun pada saat akan dimasukan kedalam kotak suara, ternyata ditemukan surat suara rusak dimakan rayap. “Surat suara DPR – RI yang ditaruh menempel tembok di sebuah gudang kayu dan kursi GOR rusak dimakan rayap,” terang Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfar kepada sejumlah wartawan ketika menemani Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono melakukan pemeriksaan mendadak (sidak) didampingi Ketua LSM Lempar Bangkalan, Jimhur Saros, Jum’at, (28/3).

Dijelaskan dian , 913 surat suara DPR RI yang rusak dimakan rayap itu sudah dibuatkan berita acara dan dilaporkan ke KPU Pusat melalui KPU Provinsi Jatim. “untung, surat suara DPD yang sudah dilipat tidak ikut dimakan rayap karena disimpan ditempat yang berbeda dan Insya Allah besok pengganti 913 surat suara DPR – RI yang rusak itu sudah dikirim KPU Pusat memalui KPU Provinsi Jatim ke KPUD Bangkalan,” kata Fauzan.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Sulistiyono mengatakan bahwa untuk menjaga keamanan pelipatan jutaan surat suara, kotak suara dan logistik pileg, pihaknya telah menempatkan 2 peronel berpakian dinas dan satu personel berpakaian preman. “Kami telah menempatkan 2 personil Sabhara untuk menjaga keamanan surat suara yang sudah dan akan dilipat. Termasuk kotak suara dan logistik lainnya yang ditaruh GOR Saka Bangkalan, selama 24 jam penuh.” Pungkasnya.(yan/shb).

Email Autoresponder indonesia