Abo: “Suporter Madura Memang Jos Gandoz!”

656 views

Peran Suporter madura diakui Abo sangat signfinikan bagi kemenangan PMU. foto : mamad/mc.com

Peran Suporter madura diakui Abo sangat signfinikan bagi kemenangan PMU. foto : mamad/mc.com

Teriakan dan Nyanyian Suporter Oleh Mamad

maduracorner.com, Bangkalan – Banyak orang beranggapan bahwa keberadaan supporter di atas tribun merupakan pemain keduabelas bagi sebuah tim. Dukungan supporter lewat nyanyian bisa menjadi pelecut semangat pemain di lapangan. Hal ini pula yang disampaikan oleh Zainal Arif, striker PMU yang kini terus rajin mencetak gol tersebut.

Pemain yang akrab dipanggil Abo tersebut mengatakan, setiap tim sangat membutuhkan dukungan langsung supporter. Menurutnya, nyanyian dan teriakan dukungan supporter benar-benar bisa mendongkrak semangat pemain selain bisa membuat semarak pertandingan.

“Penuhi tribun stadion. Karena kalian (supporter) jugalah yang membuat kami terus bersemangat untuk memenangkan pertandingan”,ujar Abo saat berbincang-bincang santai dengan sejumlah K-Conk Mania di Mabes K-Conk jalan Cokroaminoto 50 C, minggu malam (24/03).

Abo’ lalu memberikan analogi. Sayur tanpa garam tentu tak lengkap. Begitupun juga pertandingan sepakbola tanpa kehadiran supporter diatas tribun. “Hingar bingar supporter di atas tribun membuat pertandingan sepakbola serasa hidup. Tidak garing. Lihat saja kalau sebuah klub tidak memiliki supporter fanatik, garing kan?”,kata Abo yang disambut tawa pengurus Mabes K-Conk.

Zainal Arif menceritakan, dirinya dan para pemain PMU cukup surprise kala supporter Madura turut hadir mendampingi tim di Solo beberapa waktu lalu. Saat itu, Zainal Arief dan kawan-kawan menjalani laga away melawan Persija Jakarta yang bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Manahan Solo. Di laga tersebut, skuad Macan Kemayoran mampu dikalahkan Laskar Sapeh Kerap dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

“Makanya, kami sebagai pemain selain berterima kasih pada managemen yang membuat tim sangat kondusif, kami juga bersyukur memiliki kalian. Suporter Madura memang jos gandoz!”,tegas Abo. “Tanpa kalian, siapa yang memberi semangat bagi kami diatas lapangan”, pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia