Absen Unas Tanpa Alasan, 9 Siswa MI Klampis Di-DO

729 views

 

Purwanto bersama stafnya saat menunjukan data siswa yg DO. foto : aryan/mc.com

Purwanto bersama stafnya saat menunjukan data siswa yg DO. foto : aryan/mc.com

Siswa Absen Unas | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan –Siswa SD/MI yang absen dan tidak bisa mengerjakan soal Unas karena alasan tertentu, ternyata masih mendapat kesempatan. Mereka masih berhak mengikuti ujian susulan yang dijadwalkan serentak di Kabupaten Bangkalan mulai tanggal 13 Mei – 15 Mei 2013.

“Bagi siswa yang berhalangan ikut UN SD/MI 2013 karena alasan sakit parah dan sama sekali tidak memungkinkan mengerjakan soal-soal dan mengisi LJU.  Pemerintah lewat Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan masih memberi kesempatan kepada siswa tersebut untuk mengikuti Ujian Susulan dari tanggal 13-15 Mei 2013,” ujar Kepala UPT Dinas Pendidikan (disdik) Kecamatan Klampis, Moh. Jatim melalui Pengawas TK/SD/SDLB, UPT Disdik Kecamatan Klampis, Purwanto, Rabu (8/5).

Tapi nampaknya, kesempatan itu tidak berlaku bagi 9 siswa MI di kecamatan Klampis karena mereka mangkir dari ujian UN SD/ MI 2013 tanpa alasan yang pasti. Sedangkan 4 siswi SDN yang dikabarkan juga absen dalam UN, masih berkesempatan ikut susulan karena diperkuat surat ijin.

“Pihak kasek masing-masing telah mencoba menghubungi siswa dan orang tuanya. Siapa tahu anaknya itu sakit sehingga bisa diikutkan Ujian Susulan SD/MI 2013. Namun sulit mencari jejak keberadaan mereka, hingga akhirnya pihak sekolah terpaksa menyatakan ke 9 siswa itu Drop Out (DO) dan tidak bisa ikut Ujian Susulan,”pungkas Purwanto seraya juga merinci bahwa jumlah siswa SD/MI di kecamatan Klampis tercatat sebanyak 889 siswa, tersebar di 33 SD Negeri dan 4 MI Swasta.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia