Achsanul Qasasi: “Komitmen Kita Tetap, Siap Lepas Fachruddin ke Timnas”

Achsanul Qasasi: “Komitmen Kita Tetap, Siap Lepas Fachruddin ke Timnas”

Achsanul Qasasi: “Komitmen Kita Tetap, Siap Lepas Fachruddin ke Timnas”

Maduracorner.com, Bangkalan – Manager Persepam Madura United (PMU), Achsanul Qasasi, menegaskan bahwa pihak manajemen PMU tetap berkomitmen pada kebijakan awal mereka, yakni siap melepas Fachruddin ke Timnas Indonesia. Sebagaimana berita maduracorner.com sebelumnya, centreback PMU tersebut masuk dalam daftar salah satu pemain eks Piala AFF 2012 yang kembali dipanggil memperkuat timnas di ajang Pra Piala Asia. 

“Tidak ada yang berubah. Intinya, kami tidak akan melarang Fachruddin main di Timnas Indonesia”,tegas Achsanul Qasasi saat dikonfirmasi maduracorner.com rabu sore, (26/12).
 
Namun demikian, laki-laki yang akrab dipanggil Bang AQ tersebut mengatakan, manajemen PMU juga tidak mau dirugikan. Dalam hal ini, tenaga Fachruddin juga sangat dibutuhkan untuk mengawal lini belakang PMU. Sebagaimana diketahui, pada pertandingan awal kompetisi ISL 2013 mendatang, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut cukup berat yakni menjalani 3 laga away tour Papua. “Kami sangat butuh tenaga Fachruddin. Dilematis memang”,kata AQ.

AQ kemudian melontarkan pernyataan terkait hal tersebut. Menurutnya, dalam statut FIFA salah satunya menyebutkan, pemanggilan pemain ke tim nasional untuk menjalani matchday FIFA bisa dilakukan minimal H-3 sebelum jadwal pertandinga. “Saya sudah pelajari itu. Termasuk jadwal laga pertama Timnas Indonesia melawan Timnas Iraq, yakni tanggal 6 februari 2013”, ujar AQ. Menurutnya, kemungkinan besar PMU akan melepas Fachruddin antara tanggal 2 – 3 februari.

Terkait ancaman KPSI maupun dari Ketua KPSI La Nyala Mattaliti, menurutnya itu tidak terlalu dipusingkan manajemen PMU. “Untuk langkah selanjutkan, akan kami rapatkan kembali di internal manajemen. Namun tetap komitmen kami, bahwa pada intinya PMU siap melepas pemain bagi Timnas Indonesia”,pungkas AQ. (mad)

Email Autoresponder indonesia