Ada Peran Oknum Satpam Universitas Dalam Komplotan Begal Sadis Spesialis UTM

Rektor UTM, Dr. Muh syarif saat memberikan keterangan pers

Maduracorner.com, Bangkalan – Sihon salah satu oknum satpam yang bekerja di Universitas Trunojoyo Madura (UTM), menjadi salah satu orang dalam komplotan begal yang sering melakukan aksi di wilayah timur kampus UTM.

Sihon yang diketahui bekerja menjadi satpam selama 5 tahun di kampus UTM, terbukti menjadi penadah kendaraan bermotor curian dari Heru yang merupakan spesialis begal sadis yang sering melakukan aksinya di sekitar wilayah UTM.

Tak hanya itu dirinya juga menjadi informan para pembegal ketika ada pengaman dari pihak kepolisian ataupun ada calon korban yang akan melintas ke jalan raya pandebeh.

Rektor UTM, Dr. Muh syarif mengatakan sesuai dengan standard operasional kampus pihaknya akan segera memberikan tindakan tegas kepada Sihon dengan melakukan pemutusan kerja.

“Kita sudah ada SOPnya jadi kita akan melakukan pemutusan hubungan kerja dengan yang bersangkutan” jelas Syarif saat mengikuti press release, Rabu (16/07/2019).

Pihaknya juga telah meminta kepada pelaksana pengamanan universitas untuk melaksanakan evaluasi tenaga pengamanan, dan meminta untuk lebih selektif lagi dalam mencari tenaga keamanan agar kejadian keterlibatan satpam kampus dengan pelaku begal tidak terulang kembali.

“Kami sudah meminta kepada pelaksana kampus untuk mengevaluasi seluruh tenaga pengamanan, karena ini menjadi peerhatian penting bagi internal kami, ternyata ada salah satu dari warga kami yang bekerjasama dengan pembegal” pungkasnya. (My)

Email Autoresponder indonesia