Ada TNI AL ‘Ngatur’ Arus Lalin di Depan Pasar Galis

1125 views
image

Anggota TNI Ikut Mengatur Kemacetan Depan Pasar Galis

Sampang,maduracorner.com – Arus lalu lintas di jalur utama pulau Madura, tepatnya di depan pasar Galis Kabupaten Bangkalan selalu macet dua arah setiap hari pasaran. Kondisi tersebut tentu sangat mengganggu pengguna jalan baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Hal ini dikarenakan pasar tumpah di lokasi tersebut.

Di tengah kemacetan ini, ada pemandangan menarik di jalur berstatus jalan propinsi tersebut. Salah seorang penumpang bus, yakni  Sersan Mayor Darmaji tiba-tiba turun dari bus dan langsung mengatur kendaraan yang saat itu tidak bergerak alias macet total.

“Setiap hari pasaran, jalan raya pasti macet oleh pasar tumpah. Saya pasti turun karena sudah menjadi kewajiban TNI untuk ikut terlibat membantu kesulitan warga. Ini bagian dari pengabdian kami selaku anggota militar selain di medan perang,”ungkap Serma Darmaji kepada maduracorner.com, selasa (7/4/2015)

Anggota TNI AL ini memang setiap pagi berangkat dari Sampang dengan naik bus dan melewati jalur macet tersebut. Ia sendiri bertugas di Arsenal TNI AL Batuporo , Kamal, Bangkalan.

Salah seorang warga Galis, Arul menyatakan, jalan ini memang macet setiap hari pasaran. Apalagi sejak adanya jembatan suramadu, volume kendaraan yang masuk ke Madura semakin meningkat.

Meski sudah ada petugas kepolisian, kemacetan seringkali tak tertangani. Apalagi, petugas yang di lapangan terlampau sedikit. “Setiap pagi ada polisi yang mengatur lalu lintas, tapi jumlahnya sedikit. Sedangkan kendaraannya banyak, jadi masih saja macet,”keluh Arul. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy