Adelmund Meninggalkan Kesan Positif Di Internal Pemain PMU

625 views
Adelmund Meninggalkan Kesan Positif Di Internal Pemain PMU

Adelmund Meninggalkan Kesan Positif Di Internal Pemain PMU

Adelmund Diputus Kontrak | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Kristian Adelmund harus mengakhiri karirnya lebih cepat dari perkiraan banyak orang. Lain dengan pemutusan kontrak Osas Saha yang memang karena keinginan si pemain sendiri, keluarnya Adelmund dikarenakan managemen memutus kontrak eks pemain PSIM Jogjakarta pada divisi utama 2012 lalu tersebut. Meski hanya lima bulan bersama skuad Persepam Madura United (PMU), Adelmund ternyata meninggalkan kesan yang cukup manis bagi pemain PMU lainnya.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Zaenal Arif. Pemain bernomer punggung 96 tersebut sebenarnya menyayangkan keluarnya Adelmund. Namun proses rekrutmen pemain menurut sang kapten, sepenuhnya merupakan hak dan wewenang dari pelatih maupun managemen sendiri. Karena menurutnya, merekalah yang mengerti kebutuhan tim.

“Dalam era sepakbola professional seperti saat ini, itu sudah biasa terjadi pada siapa saja. Termasuk sama saya sendiri”,ujar eks pemain Persib Bandung tersebut, jumat sore (10/05).

Di mata Zaenal Arif, Adelmund memberi kesan yang sangat positif bagi tim. “Adelmund merupakan sosok pribadi yang menyenangkan. Sebenarnya sayang juga dia harus keluar. Yah, semoga sukses di tim barunya kelak”,katanya lagi.

Sementara bagi Alfonsius Kelvan, Adelmund lebih dari sekedar rekan satu tim. Kiper utama PMU tersebut bahkan menganggap Adelmund sebagai kakak sekaligus mentor bagi dirinya. “He is my brother. Kemana-mana sering bersama. Dia juga kerap memotivasi saya agar tampil lebih baik lagi. Dia juga mampu menjaga kekompakan dengan pemain lain”,ungkap Alfons.

Selain merasa kehilangan, pemilik nomer punggung 01 di PMU tersebut juga menyanjung skill yang dimiliki eks pemain timnas Belanda U-19 tersebut. “Eksekusi bola matinya bagus. Tendangan kerasnya juga mematikan bagi gawang lawan”,tambah Alfons.

Namun demikian, sama halnya dengan Zaenal Arif, pemain asli NTT tersebut juga mengatakan bahwa keluar masuknya pemain ke dalam tim sepenuhnya wewenang managemen dan pelatih. Alfons pun berharap, Adelmund bisa sukses bersama klub lainnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia