Adu Fashion Batik Madura Berlangsung Meriah

975 views

 

Adu Fashion Batik Madura Berlangsung Meriah

Bangkalan, maduracorner.com – Sejak dibuka pada Senin (19/12/2016),education festival atau E-Fest di kampus STKIP PGRI Bangkalan berlangsung meriah. Aneka lomba dan kegiatan digelar untuk mengisi kegiatan tersebut. Mulai tartil Al-qur’an, penter ongghu, fashion batik Madura hingga jalan sehat.\


Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi nampak antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM STKIP PGRI Bangkalan. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua STKIP PGRI Bangkalan, Sunardjo tersebut digelar selama seminggu. Ia berharap agar mahasiswa terus meningkatkan kreativitas disamping meraih nilai akademis yang baik.


“Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa. Tidak hanya pintar di bidang akademik, mahasiswa juga harus kreatif,” sarannya.


Salah satu lomba yang menarik minat mahasiswa adalah lomba fashion batik Madura. Sebanyak 17 peserta dari perwakilan program studi yang ada di STKIP turut andil dalam acara tersebut. Para peserta dituntut untuk menampilkan busana yang berbahasan dari kain batik Madura. Tidak hanya penampilan fisik para peserta, keindahan batik Madura juga menjadi syarat utama penilaian.

Setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat, pemenang fashion batik Madura diraih oleh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Ekonomi.


Presiden Mahasiswa, Hobir menyatakan bahwa kegiatan di penghujung tahun 2016 ini sebagai bentuk usaha agar kegiatan di dalam kampus bisa mewadahi bakat dan minat mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini bisa berjalan berkat dukungan dari semua pihak.


“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak baik dari civitas akademika maupun instansi di luar kampus,” ungkapnya.(yung)

 

 

Email Autoresponder indonesia