Aduh… Sampang Banjir Lagi

719 views
image

Sampang Banjir Lagi

Sampang, maduracorner.com – Sejumlah kawasan di Kelurahan Delpenang Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang kembali terendam banjir, Sabtu (16/04/2016).

Titik genangan air yang merendam pemukiman warga berada di jalan Suhadak, jalan Melati, jalan Mawar, jalan Imam Bonjol dengan ketinggian air hingga 40 sentimeter. Sebagian Desa Gunung Maddah dan Desa Panggung juga terendam banjir terutama akses jalan setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Wisnu Hartono menerangkan, banjir kali ini tidak sebesar banjir pada hari Rabu lalu. Mengingat debit air kiriman dari wilayah utara tidak seberapa besar.

“Debit sungai Kamuning meningkat karena kiriman dari kali Berkodes. Mengingat hujan kemarin di Kecamatan Kedungdung bagian selatan. Tapi tidak berpotensi banjir besar,” terangnya.

Meski begitu, banjir yang sudah  beberapa kali dirasakan warga Keluraha Delpenang ini dirasa cukup mengganggu, sebab warga tidak leluasa beraktivitas.

“Lebih 4 kali banjir, memang sudah biasa tapi tidak enak juga kalau selalu banjir. Untung perabotan rumah belum diturunkan sejak banjir bulan lalu,” keluh warga jalan Melati, Maisuroh

Dari pantauan MC di lokasi, sejak banjir besar pada awal bulan Maret lalu, mayoritas warga yang berada di daerah rawan banjir memang masih mengamankan barang perabotan rumah tangga di tempat lebih tinggi. Hal itu untuk mengantisipasi datangnya banjir susulan yang tiap saat mengancam warga pada musim hujan.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia