Ahmad Rifqi Mukhlisin, Putra Terbaik Bangkalan Diarak Kelilingi Kota, Peraih Medali Emas Sea Game 2019

Maduracorner.com, Bangkalan, Berhasil meraih Medali Emas di Sea Game Philippine 2019, Ahmad Rifqi Mukhlisin warga Kelurahan Tonjung, Kecamatan Burneh, Bangkalan diarak warga mengelilingi kota Bangkalan, Minggu, (22/12/2019).

Ahmad Rifqi berhasil meraih medali emas cabang olahraga menembak dari nomor mixed metallic silhouette air rifle. Petembak 28 tahun tersebut berhasil mengumpulkan total poin terbaik 35.

Secara singkat, Ahmad Rifqi bercerita proses perjalanan mengikuti Sea Game 2019 hingga sampai meraih medali emas.

“Proses meraih medali emas, saya harus mengikuti seleksi daerah (selekda) dulu, kemudian dari selekda, saya diorbitkan di seleksi nasional (Seleknas),” ucap Rifqi setelah disambut Bupati Bangkalan di pendopo, Minggu, (22/12/2019).

Ketika di seleknas, Ia mengatakan pertama kali memang gagal. “Jadi waktu itu saya hanya di peringkat sembilan dari seluruh atlet Indonesia. Tapi setelah itu ada tahap dekradasi setelah dekradasi itu saya mengejar semuanya, yang pelatnas -pelatnas itu saya bisa lalui hingga saya peringkat kedua,” ujarnya.

Dari situ dirinya mengaku terus bertahan – bertahan hingga pelatnas itu selesai selama 4 bulan dan akhirnya Rifqi mendapatkan tiket ke Philippine.

“Setelah di Philipine ini merupakan sea game pertama saya dan saya tidak akan pernah menyia nyiakan kesempatan itu,” ungkapnya penuh rasa bangga.

Rifqi juga mengatakan berusaha semaksimal mungkin dengan bekerja keras dan doa-doa dari seluruh element masyarakan dan bersyukur kepada tuhan akhirnya dirinya bisa membawa 1 medali emas.

“Pesan saya kepada adik adik atlet di Bangkalan agar tetap semangat mungkin kita ini punya mimpi cuma bila mimpi itu hanya sekedar dimimpikan tapi tidak dilaksanakan, tidak dikejar atau diusahakan itu tidak akan terjadi, kita harus tetap semangat, apapun yang terjadi kita harus tetap semangat,” kata Rafqi.

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bangkalan merasa sangat bangga dan sangat mengapresiasi karna telah membawa nama baik Indonesia dikancah Internasional

“Mudah mudahan ini menjadi motivasi untuk atlet atlet yang lain sehingga mampu bisa berprestasi dan membawa nama baik Bangsa Indonesia tingkat Internasional,” ujarnya.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada saudara Ahmad walaupun sangat sederhana. Mudah mudahan penghargaan ini bisa menjadi tali pengikat pemkab Bangkalan kepada atlet atlet Bangkalan,” pungkasnya.

Ra Latif juga berharap dibawah ketua KONI terpilih bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan lebih banyak lagi.

Ia juga menjelaskan tahun 2019 KONI mendapat kucuran dana hibah 1 M dan tahun 2020 pemerintah menaikkan menjadi 2 M.

Sementara ketua Komite Olahraga Nasional Indonsia (KONI) Kabupaten Bangkalan Fauzan Jakfar menyambut dengan baik.

“Karna yang kami rasa, kali pertama ini dibawah kepemimpinan Bupati Ra Latif memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi,” ucapnya.

Semoga prestasi yang diraih Ahamd ini bisa menjadi penyemangat bagi teman teman KONI untuk berusaha dengan sekuat tenaga.

“Bahwa pembinaan olahraga semua cabor di Bangakalan harus berjalan dengan baik,”

Ini juga mengaku bahwa hal tersebut merupakan PR dan tugas dari KONI. Menurutnya, pembinaan keolahragaan di Kabupaten Bangkalan harus berjalan dengan baik dan berjalan berkelanjutan.

“Dan nantinya harus juga menghasilkan prestasi tidak hanya salah satu cabang olahraga dari penembak akan tetapi KONI akan berusaha dari semua cabor juga harus menorehkan prestasi”tandasnya (tkn).

Email Autoresponder indonesia